Bupati Eka : Program Padat Karya, Kurangi Pengangguran

2506 - Program Padat Karya.

Tabanan, korandetikbali.com – Program padat karya infrastruktur yang dimiliki Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Tabanan membuka peluang kerja bagi pengangguran. Mengingat tenaga yang dibutuhkan dalam pelaksanaanya mampu menurunkan angka pengangguran di Tabanan. Demikian diungkapkan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti ketika membuka kegiatan padat karya infrastruktur di Desa Tegal Jadi, Kecamatan Marga, Selasa (25/6).

Menurut Bupati Tabanan, program padat karya ini memiliki banyak manfaat. Selain pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga membuka peluang kerja bagi masyarakat. “kegiatan padat karya ini bersinergi dengan infrastruktur. Jadi selain kita bisa menikmati jalan, perekonomian masyarakat juga akan meningkat,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan, Tabanan memiliki sumber daya manusia yang luar biasa. Untuk itu, dalam membangun Tabanan diperlukan komitmen dan kerja keras dari pemerintah dan masyarakat. Bahkan Orang nomor satu di Tabanan tersebut berencana di tahun 2014 mendatang, program padat karya menjadi program pemerintah daerah yang dananya berasal dari APBD. “Meskipun ini program dari pusat, namun di tahun 2014 saya akan menganggarkan dari kemampuan daerah. Karena program padat karya ini mampu mengatasi masalah jalan dan membantu mengurangi pengangguran di Tabanan,” ungkapnya.

Sementara sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tabanan Dewa Nyoman Sumerta mengatakan sebanyak 176 orang dilibatkan dalam pembetonan rabat jalan di dua desa tersebut dan pengerjaannya berlangsung selama 30 hari, mulai dari 27 Juni-31 Juli 2013. “Kami berharap dengan dibangunnya jalan pedesaan, mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dan menggerakan perekonomian masyarakat,” paparnya. gin

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>