Pileg 2014, Badung Komit Yang Demokratis dan Berestetika

1101 - Badung dukung kampanye pileg 2014

Badung, korandetikbali.com – Kinerja KPU Kabupaten Badung menindak lanjuti UUD No. 8 2013 tentang Kampanye Pemilu Legeslatif 2014 mendapat apresiasi dari Pemkab Badung. Bupati Badung A.A Gde Agung mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung pelaksanaan kampanye Pileg 2014 secara demokratis dan penuh dengan nuansa estetikanya.

“ Badung sebagai daerah tujuan pariwisata internasional, tentu kita juga ingin pelaksanaan kampanye di Badung dapat terlaksana dengan wajah yang elok penuh estetika dengan tidak mengurangi esensi nilai-nilai demokratis,” ucap Bupati Gde Agung, Jumat, (11/1).

Sebagai wujud kongkrit dukungan Pemerintah pihaknya akan menyiapkan tempat-tempat lokasi pemasangan alat peraga untuk keperluan kampanye pemilu. Disamping itu akan memerintahkan Kadis DKP Putu Eka Merthawan untuk dapat mengkoordinasikan pemanfaatan tiang-tiang bendera yang sekiranya dapat dimanfaatkan secara bersama-sama oleh peserta kampanye. “Sehingga pemasangan alat peraga kampanye nantinya tidak semrawut terlebih berpotensi dapat merusak kelestarian lingkungan terutama taman-taman kota yang ada di Kabupaten Badung” pungkas Gde Agung.

Sementara itu Ketua KPU I Wayan Jondra mengatakan koordinasi dengan Pemkab Badung ini berdasarkan UU No. 8 2013 tentang Kampanye. Pihaknya berharap Pemkab Badung dapat menetapkan lokasi pemasangan alat peraga kampanye dengan menyusun Perbub atau sejenis agar dalam pelaksanaannya pihaknya dapat melakukan pengawasan kepada peserta kampanye bersama Panwas.

Terkait Partai politik yang direncanakan mengikuti perhelatan Pileg 2013 nanti sebanyak 10 partai politik berdasarkan keputusan KPU No. 05/Kpts/KPU/Tahun 2013 Tanggal 8 Januari 2013 tentang penetapan partai politik peserta pemilihan umum anggota DPR. DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2014. hms

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>